Minggu, 08 April 2012

5 Penyebab Gagal Langsing





1. Terlalu banyak duduk





Anda mungkin rajin ke gym dan berlatih 3 kali seminggu. Namun, sehari-hari Anda duduk di belakang meja dengan setumpuk pekerjaan. Tentu saja, yang banyak bergerak hanyalah kaki saat mengetuk lantai mengikuti irama musik, jemari yang lincah mengetik di atas keyboard atau laporan proyek, atau kegiatan menjawab telepon 8 jam lamanya. 

Jangan mengandalkan treadmill jika kegiatan Anda sehari-hari lebih banyak duduk ketimbang bergerak. Latihan rutinpun, tak akan mudah menurunkan berat badan Anda. 

MUST DO!

Berlatihlah di atas treadmill 1 jam setiap harinya, perbanyak gerak dan berjalan-jalan saat jam kerja, entah mengambil minum atau sekedar berkeliling meja sebentar.


2. Porsi makan terlalu banyak




Bila tujuan Anda memang menurunkan berat badan, porsi makan juga tetap harus dikurangi. Latihan berat saja tak akan banyak membantu jika asupan makanan tetap berlebihan. Setidaknya pastikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh seimbang. 

MUST DO!

Ambil lauk dan sayur terlebih dahulu saat mengambil menu makan, ambil nasi terakhir sehingga Anda tak mengambil berlebihan. 




3. Anda makan sambil bekerja 

Agar hemat waktu, itulah alasan Anda makan sembari bekerja. Padahal, saat Anda bekerja maka Anda akan lebih fokus pada pekerjaan ketimbang makanan. Inilah yang menyebabkan pikiran salah menerjemahkan pesan. Anda sudah cukup banyak makan, namun pikiran masih mengatakan Anda lapar. 

MUST DO!

Jangan melakukan kegiatan makan di tengah pekerjaan atau saat berjalan. Makan semua menu kue, nasi, dan lain sebagainya di atas meja makan. Atau lakukan tanpa melakukan kegiatan lainnya. Fokus pada makanan, rasakan saat makanan masuk ke mulut dan perut. Dengan demikian, antara otak dan tubuh telah sinkron. Kenyangpun bisa lebih lama.


4. Terlalu banyak ngemil



Tidak terlalu suka makan, tetap suka ngemil. Nah, inilah yang sepertinya menyebabkan berat badan tak kunjung turun. Terutama bila Anda telah menjatuhkan pilihan camilan tinggi kalori. 
MUST DO!
Pastikan Anda membiasakan untuk mengudap di jam-jam tertentu, menjelang makan malam misalnya. Di jam-jam seperti ini tubuh mulai merasa lapar, namun Anda tak ingin makan makanan yang berat. Buah dan sayur atau kacang oven mungkin pilihan yang tepat untuk snack di sore hari. 

5. Anda tak jujur pada diri sendiri

Anda mungkin berpikir bahwa semua yang Anda lakukan sudah benar, namun Anda menyisipkan kecurangan di setiap program diet Anda. Jujurlah bahwa mungkin Anda kurang disiplin dalam hal makanan, perbaiki dan maksimalkan latihan Anda. 

0 comments:

Posting Komentar

Angry Birds -  Red Bird

wibiya widget

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...